" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Server UKM Diimbau Pakai Mac Mini

Server UKM Diimbau Pakai Mac Mini

Jakarta - Apple memperbarui jajaran komputernya dengan meluncurkan seri terbaru Mac Mini. Dengan klaim performa tinggi serta lebih hemat energi, Apple pun menyarankan produk barunya tersebut dipakai server perusahaan usaha kecil dan menengah (UKM).

Sebagai informasi, Mac kecil ini memiliki dua varian produk. Satu tipe tanpa Server Mac OS X Snow Leopard dan satu lagi berbekal Server Mac OS X Snow Leopard."Mac Mini dengan Server Mac OS X Snow Leopard melengkapi kebutuhan server setiap kelompok kerja dan perusahaan kecil termasuk email, kalender, dukungan Time Machine, Wiki Server, Podcast Producer dan lebih banyak lagi," seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis Apple, Senin (22/6/2010).

Mac Mini dengan Server Mac OS X Snow Leopard juga diklaim lebih cepat dari sebelumnya dengan prosesor 2,66 GHz Intel Core 2 Duo. Produk ini juga diperkuat dengan dua hardisk 500GB yang kini berjalan dengan kecepatan 7200 rpm dan RAM 4GB yang hadir di dalamnya. Harga tipe ini Rp 10,4 juta sedangkan untuk tipe di bawahnya Rp 7,3 juta.

Apple mengklaim konsumsi listrik produk terbarunya ini kurang dari 10 watt saat dalam keadaan tidak digunakan. Mac Mini yang punya ukuran panjang 7,7 inchi dan lebar 1,4 inchi ini juga memiliki port HDMI dan slot SD card.

Untuk tampilan grafis, kartu yang digunakan adalah Nvidia GeForce 320M. Sementara 'otak' dari si mungil ini dikendalikan oleh prosesor Intel Core 2 Duo 2,4 ghz atau 2,6 ghz. Mac kecil ini juga menawarkan media penyimpan harddisk 320 GB, dan memori RAM 2 GB atau 4 GB.

Entri Populer