" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Jadi entrepreneur sejak kecil

Jadi entrepreneur sejak kecil

19/03/2012
Jadi entrepreneur sejak kecil


Melihat kisah hidupnya dari kecil hingga kini, dara cantik berkulit putih mulus ini, boleh dibilang bukan orang susah. Hidupnya berkecukupan. Dia anak dari pasangan pilot dan pramugari.Ketika masih duduk di SD, Dika Restiyani sudah fasih berbahasa Inggris dan dibiasakan oleh orangtuanya di rumah. Karena kepiawaiannya berbahasa asing itu, membuat teman-temannya suka meminta dia membuatkan lirik lagu asing.

Resty pun tidak menolak. Dia melihat ini sebagai peluang bisnis. Satu lagu dijualnya Rp250. "Ada teman pesan lagu My heart will go on dari film Titanic yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Saya beli kaset lagu itu dan mencatat ulang liriknyadi kertas, diberi hiasan dan lukisan indah, lalu dijual. Sehari bisa laku dua," ujarnya.

Uang hasil jualan tersebut disimpannya dan kemudian dibelinya pernak-pernik yang lucu-lucu dan disimpan. Resty dari kecil sudah banyak hobi dari menari, modeling, menyanyi, dan menggambar.Dari menjual lirik lagu, dia beranjak menjual kertas surat cantik yang dibawa ayahnya dari luar negeri. Ayahnya suka bawa oleh-oleh kertas surat. Oleh Resty dijual Rp5.000 per lembar. Dia juga pernah jual sandwich untuk sarapan.di sekolah.

"Kalau bawa sarapan ke sekolah saya suka lebihkan. Ada teman yang mau. Lalu saya tawarkan siapa yang mau order untuk besok pagi. Eh, dapat banyak sampai 20-25potong per hari. Terpaksa ddi.pagi-pagi bangun tidur langsung buat roti, saya kerjakan sendiri semua. Saya senang, teman senang, dan dapat duit," ujarnya.

Jiwa entrepreneur-nya itu trus.ili dengan sendirinya sejak kecil. Dia juga termasuk orang yang pecaya diri dan mau melakukannya sendiri tanpa malu. Ke depannya Resty ingin membuat sesuatu yang lebih besar lagi, yang bisa membantu lebih banyak orang lagi.

"Kini saya ingin menyelesaikan tugas sebagai Duta Miss Muslimah Beauty, dan merampungkan studi master di Singapura. Setelah itu baru membuat sesuatu yang lebih besar," ungkap Resty yang sudah berbusana muslimah sejak duduk di SMP ini. (Rahmayuus Saleh)

Sumber : Bisnis Indonesia

Entri Populer