" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Duta Koperasi UMKM untuk Sosialisasikan Program Kementerian

Duta Koperasi UMKM untuk Sosialisasikan Program Kementerian


>>>>Duta Koperasi dan UMKM

DEPUTI Bidang Produksi Kementerian Koperasi dan UMKM Bramantyo mengatakan, dalam rangka Hari Koperasi Nasional, Kementerian Koperasi dan UMKM menggelar acara pemilihan Duta Koperasi dan UMKM RI Tahun 2011.

Pelaksanaan event tersebut, kata Bramantyo di Jakarta, Senin (13/6), diharapkan dapat berjalan dengan sukses. Ajang pemilihan putra-putri sebagai Duta Koperasi dan UMKM ini merupakan perdana bagi Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Tujuan diadakannya Pemilihan Duta Koperasi dan UMKM adalah memilih generasi muda yang potensial dan menghayati paham koperasi sebagai soko guru ekonomi Indonesia untuk menjadi Duta Koperasi dan UMKM. Selain itu, mendapat predikat Duta Koperasi dan UMKM tahun 2011.

Sasarannya untuk menjadi peserta adalah masyarakat umum, khususnya putera-puteri usia 19-25 tahun dan berkewarganegaraan baik universitas negeri maupun swasta serta memiliki kemampuan secara akademik maupun non akademik.

Target perserta 500 orang, terdiri dari 250 laki-laki dan 250 perempuan. Final akan menjaring 50 peserta, 25 laki-laki dan 25 perempuan. Pemenang terdiri dari sepasang Duta Koperasi dan UMKM RI, sepasang Wakil I Duta Koperasi dan UMKM RI, sepa-sang Wakil II Duta Koperasi dan UMKM RI, sepasang Favorit Duta Koperasi dan UMKM.

Bramantyo juga mengatakan, dalam jangka menengah akan membentuk wadah berupa Yayasan Duta Koperasi dan UMKM RI yang selanjutnya bertugas untuk melakukan ajang pemilihan Duta Koperasi dan UMKM tahun-tahun berikutnya.

Memberikan pencintraan produk Ko-perasi dan UMKM sehingga masyarakat pada umumnya dan remaja khususnya dapat cinta akan produk Indonesia dan mau menggunakannya.

Pendaftaran peserta dimulai 6-24 Juni 2911, melalui email dengan alamat pe-milihan.duta.kurtikmSqmail.com atau di-antar/dikirim ke alamat Gedung Kementerian Koperasi dan UKM RI Lt 2 Jl. HR Rasuna Said Kav 3-4 Kuningan Jaksel.

Penseleksian peserta pada 25-28 Juni

2011. Penseleksian dilakukan di Kementerian Koperasi dan UKM bersama juri-juri handal dan professional dibidangnya.

Pengumuman lolos final dilaksanakan 29 Juni-5 Juli 2011. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan masuk babak final akan diumumkan melalui media poster, media cetak dan elektronik serta mengikuti karantina terlebih dahulu sebelum ikut serta dalam pemilihan babak final.

50 peserta akan dikarantina pada 6-3 Juli 2011. Peserta pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan dikarantina selama tiga hari.Dalam karantina akan diberi banyak pengetahuan tentang Koperasi dan UMKM, catwalk, dan lainnya hingga roadshow ke beberapa Koperasi dan UMKM untuk memperluas wawasan peserta. Final Duta Koperasi dan UMKM pada 9 Juli 2911. Para finalis akan mengikuti berbagai acara maupun wawancara dengan para juri untuk menetapkan pemenang.

Acara akan dikonsepkan sesuai tema yang disepakati bersama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM. Acara grand final akan diselenggarakan di Gedung SME Tower Jl Gatot Subroto Kav 94 Jakarta Selatan.
Pemilihan lokasi ini bertujuan untuk mempromosikan UKM Gallery sebagai pusat kreatifitas serta showroom dari produk yang dihasilkan oleh UMKM.

Sumber : Koran Pelita

Entri Populer