" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Berbisnis Lewat Twitter

Berbisnis Lewat Twitter

Jakarta - Nama Twitter rasanya sudah tidak asing di telinga kita. Media jejaring sosial ini sudah populer di kalangan pengguna internet. Hal ini dikarenakan media ini tidak hanya dapat mengirimkan pesan ke sesama teman, namun bisa juga digunakan sebagai sarana pendukung bisnis. Berikut beberapa tip berbisnis lewat Twitter.

1. Riset Pasar

Dengan menggunakan Twitter, kita dapat melakukan riset pasar. Khususnya untuk mengetahui bagaimana respon pelanggan tentang bisnis. Dengan menggunakan nama perusahaan, bidang industri, merek, atau produk sebagai kata kunci di Twitter, kita dapat melihat respons pelanggan tentang bisnis kita.

2.Feedback

Twitter juga dapat digunakansebagai cara menerima tanggapan balik dari pelanggan. Misalnya, meminta pendapat follower tentang suatu program bisnis. Contohnya, bagaimana pendapat follower tentang diskon tarif sebuah maskapai penerbangan. 3. Membangun Jaringan Lewat Twitter, kita bisa membangun jaringan dengan mencari dan mengikuti orang-orang yang memiliki minat serupa. Misalnya, bisa menghimpun jaringan melalui profesi yang sama, sekolah yang sama hingga wilayah yangsama.

4.Nge-link Konten dari Blog atau Website

Twitter memiliki opsi memberikan konten blog atau website ke sesama teman. Dengan memanfaatkan ini, kita bisa memasarkan blog dan website bisnis kita.

5.Berkomunikasi dengan Tim

Twitter juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi antarkaryawan disuatu perusahaan. Group Update semacam ini biasanya diset private untuk masalah keamanan. 6. Notifikasi

Gunakan Twitter untuk notifikasi produk baru atau produk bestseller kepada konsumen dan mengabarkan eventyang akan diselenggarakan perusahaan

Entri Populer