02/03/2012
Bakso Kaget Menawarkan Kemitraan Lewat Program Khusus
SETIAP perusahaan yang menawarkan kemitraan atau waralaba tentu ingin meningkatkan jumlah mitra usahanya. Nah, ada banyak strategi yang mereka lakukan guna meningkatkan jumlah mitra usaha tersebut. Salah satunya melalui program khusus untuk kemitraannya. Hal itu pula yang dilakukan Bakso Kaget Group dari Bandung, Jawa Barat.
Bakso Kaget Group menawarkan program khusus agar mitranya semakin bertambah. Lewat program khusus ini, Bakso Kaget menawarkan diskon khusus bagi lima orang pertama yang henniiiat menjadi mitra Bakso Kaget
Heri Hermawan, Franchise Manager Bakso Kaget Group, menjelaskan, program promo ini dibuka sejak awal Februari 2012. Sejauh ini, Bakso Kaget telah menjaring empat mitra baru. "Jadi tinggal satu lagi," kata Heri, kemarin.
Lewat program ini, mitra baru Bakso Kaget tidak perlu membayar franchise fee sebesar Rp 75 juta. Tapi,mereka cukup menyerahkan uang deposit Rp 20,5 juta untuk mendapatkan pasokan bakso sebanyak 20.000 butir. "Dengan uang tersebut kami langsung memberikan brand Bakso Kaget kepada mitra," ujarnya.
Namun, calon mitra yang mengikuti program khusus ini tidak mendapatkan booth dan peralatan pejualan bakso. "Mereka tak diwajibkan membeli booth dan peralatan dari kami," ungkapnya.
Heri menyatakan, program itu merupakan berkaitan dengan penobatan Bakso Kaget sebagai Tlie Best Fastest Growing Franchise Business Opportunity 2011. Namun, menurut Heri, tidak semua orang bisa mengambil program promo tersebut. Sebab, Bakso Kaget sudah menetapkan beberapa kriteria bagi calon mil ra. Selain harus mengajukan proposal kerjasama, mitra juga harus memiliki tempat yang layak uruk mulai berdagang bakso.
Sumber: Harian Kontan
Fahriyadl