" Status YM ""
ukm indonesia sukses: UKM Raih Order Miliaran Rupiah

UKM Raih Order Miliaran Rupiah

 07/18/2011
UKM Raih Order Miliaran Rupiah

JAKARTA - Selama ajang Smesco UKM "Fashion" dan Aksesori Ekspo 2011 berlangsung di Exhibition Hall, SNfr. Tower, lakarta Selatan, sejak 13-17 lali 2011 kemarin, tercatat 18 pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendapat order bulanan dari berbagai perusahaan bernilai miliaran rupiah.

Pada tahun depan, pameran tahunan ini diharapkan bisa lebih meningkat dari sisi pengunjung maupun nilai order. Dengan jumlah pengunjung pameran yang mencapai sekitar 10.000 orang pameran ini dinilai sudah sesuai target.

Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Neddy Raftnaldy Halim saat penutup pameran tersebut, Minggu (17/7) mengatakan ada beberapa hal yang bisa menjadi catatan dari pameran ini karena UKM berhasil menjalin transaksi bulanan.

Ia mencontohkan sebuah UKM yang berhasil menandatangani kontrak dengan Hotel Mulia Senayan. Hotel Mulia Senayan meminta pengadaan bahan sebanyak 6.000 meter kepada UKM Tenun Kapas Sutera. Selain itu, ada perusahaan butik ternama di lakarta memesan bahan baku berkualitas untuk diolah sesuai selera pasar.

Terkait nilai transaksi yang totalnya hanya sekitar 4 miliar rupiah atau jauh di bawah target sebesar 10 miliar rupiah, Neddy menjelaskan memang tak mencapai target, akan tetapi dari sisi jumlah pengunjung mencapai target sebanyak 10.000 orang. sdk/E-12


Sumber : Koran Jakarta


Entri Populer