" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Tip dan Trick Membuat Studio Rekaman Murah

Tip dan Trick Membuat Studio Rekaman Murah


>>>>>Tip dan Trick Membuat Studio Rekaman Murah

NERACA. Membuat studio rekaman tidak harus menggunakan teknolog! rekaman yang mahal. Ada tip trik membuat recording studio sederhana dengan kualitas rekaman tidak kalah dengan jasa studio musik dan digital recording berteknologi canggih. Ouniasound.blogspot.com berbagi pengalaman buat Anda,yang menginginkan membangun sebuah musik studio rekaman yang sederhana dengan biaya relatif lebih murah, namun menghasilkan kualitas sound recording dan music recording yang sama dengan digital studio rekaman dengan teknologi yang canggih saat Ini.

Peralatan yang dibutuhkan untukmembangun studio musik antara lain 1Unit Komputer dengan spesifikasi Pentium III atau AMD Duron 1,2GB- Memory Minimal 128 MB-Harddisk 30 GB 7200 RPM- CDRW, Software Digital Multitrack (Cool Edit Pro2.0, Cakewalk, atau lainnya)

2(dua) buah sound card full duplex,

Sound card Ini berfungsi pengganti converter (MOTU, AARK, EW88MT) yang harganya begitu mahal. Dengan menggunakan 2sound card bertujuan nantinya dapat bekerja lebih efisien, karena dengan adanya 2 sound cord kita dapat langsung merekam "teak". 2 Instrumen dalam waktu bersamaan pada track yang berbeda di software digital multitracks {cool edit pro).

1 Unit Mixer

Mixer yang kami gunakan adalah mixer digital buatan Behringer dengan seri U81832FX-PRO, dimana komponen ini mempunyai banyak fasilitas yang dapat Anda simak disini. Fasilitas mixer 8ehringer UBI 832FX-PRO adalah Ultra lownoise, micpre-amp, 24-bit digital stereo FX processor with 99presets including reverb, delay, chorus, compressor, dan lain-lain.

Mlc Drums Mlc drum merk YOGA bisa menjadi pilihan, karena dari segi harga relatif murah dibandingkan yang lainnya, dengan kualitas tidak kalah dengan merk lainnya. Kalo Ingin lebih Irit lagi bisa menggunakan condensormlc dan dapat dibeli di toko-toko electronic terdekat, tapi untuk kualitasnya kurang baik dan dapat di perbaikinantinya di software digital multi track atau di software soundforge.

Tape Berfungsi sebagai monitor sound engineer dan guide player. Kami menggunakan tape HIFI SONY type FH-515R. Memang menurut teori recording harus menggunakan monitor flat yang harganya 1 pasang sampai 6 juta lebih, tapi lupakan dulu yang ini karena pembahasan disini dibatasi yang sederhana nan murah......hehehehe.(Rangga/dbs)

Sumber : Neraca


Entri Populer