" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Prospek jasa pijat refleksi cukup menarik namun pertumbuhannya lambat

Prospek jasa pijat refleksi cukup menarik namun pertumbuhannya lambat

11/01/2011
Refleksi Laba dari Bisnis Pijat Refleksi
Prospek jasa pijat refleksi cukup menarik namun pertumbuhannya lambat



NAMA Suhu Yo mencuat setelah membintangi sejumlah iklan konten premium. Terkenal dalam hal ramai meramal. Suhu Yo juga memiliki bisnis pengobatan alternatif dan refleksi. Klinik Suhu Yo berdiri sejak 2006 dan kini telah memiliki 18 cabang di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon.

Untuk bisa mengembangkan usaha, Klinik Suhu Yo juga mulai menawarkan sistem waralaba. Namun tidak semua sektor bisnis Klinik Su Yo ditawarkan. Saat ini dia hanya menawarkan usaha pijat refleksi bernama nama si ia. .im Reflexy.

Mulai ditawarkan tahun ini, Suhu Yo mengaku sudah memiliki dua outlet milik mitra di Mangga Dua Square, Jakarta Utara dan Taman Galaxy, Bekasi.

Jika Anda tertarik membuka usaha pijat refleksi Suhu Yo ini, maka Anda perlu menyiapkan investasi awal sebesar Rp 100 juta. Menurut Suhu Yo dana ini akan digunakan untuk kerjasama selama 2 tahun. Selain itu, calon terwaralaba juga akan mendapatkan pelatihan terapis, training manajer, dan sistem promosi.

Walau menawarkan sistem waralaba, "Shaolin Reflexy tak memerlukan royalti fee atau franchise fee," ujar Suhu Yo. Selain menyiapkan dana Rp 100 juta, Suhu Yo juga mensyaratkan calon investor menyediakan tempat usaha minimal seluas 100 m? dan 20 kursi puat refleksi.

Untuk menarik investor, saat ini Suhu Yo menawarkan program potongan biaya sebesar 50%, sehingga biaya investasi yang diperlukan hanya Rp 50 juta. "Potongan harga hanya untuk 10 orang pendaftar pertama. Sudah dua berarti tinggal 8 lagi. Setelah itu harga normal," lanjutnya.

11/01/2011
Dengan target 20 pasien tiap hari, omzet yang bisa diraih

Waralaba pijatrefleksi yangcukup terkenalpertumbuhanagak lama.oleh terwaralaba berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 3 juta Sebab, harga layanan terapi refleksi mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 70.000 per orang per layanan.

Shaolin Reflexy melayani refleksi kaki dan tangan, pijat seluruh tubuh, bekam, dan totok aura. Selain itu ada lu-Ihi terapi lilin, dan masker penyejuk "Kalau satu bulan tinggal kalikan saja. Bisnis seperti ini tak pernah mati, orang akan datang terus," Suhu Yo, optimistis.

Agar bisnis-I nya ramai. Suhu Yo mengaku tidak main-1 main dalam pelayanan -. dan kemampuan terapis. Para terapis d iajarkan teknik pijat perpaduan China dan I Singapura.Dengan teknik ini, diamengklaim, konsumen yang datang tidak akan mengeluh nakit. Untuk menjaga image, terapis pria hanya boleh me-mijat pasien pria Begitu juga dengan terapis wanita hanya boleh memyat wanita- "Kalau hanya kaki dan tangan, terapis pria bisa memijat wanita dan sebaliknya Tapi kalau seluruh tubuh, terapis pria harus memuat pasien pria," katanya.

Walaupun investasinya cukup mahal, pengamat waralaba. Erwin Halim mengatakan prospek jasa waralaba Shaolin Reflexy cukup bagus. Hanya saja, UNih.i pyat refleksi sudah menjamur. Bahkan, ia melihat beberapa waralaba pijat refleksi yang sudah cukup terkenal memiliki pertumbuhan yang lambat. "Dalam beberapa tahun mereka cuma buka lima hingga enam iKiilri" katanya

Agar bisa lebih cepat terkenal, Erwin menyarankan agar Shaolin Reflexy tetap membawa embel-embel nama Suhu Yo yang sudah terkenal. Selain itu, Erwin juga menyarankan agar calon investor lebih berhati-hati memilih waralaba dengan jeli melihat laporan keuangan. Klinik Suhu Yo Mall Mangga Dua Square Lt.l Blok A No. 52-57 Telp 02192281312


Sumber: Harian Kontan
Fitri Nur Arifenie
 

Entri Populer