" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Melihat-lihat Tawaran Klinik Mata

Melihat-lihat Tawaran Klinik Mata

14/09/2011
Melihat-lihat Tawaran Klinik Mata
Menilik tawaran kemitraan klinik B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre

JAKARTA. Buruknya kualitas udara akibat polusi di perkotaan membuat warga kota sering mengeluhkan gangguan kesehatan. Terutama gangguan mata dan gangguan saluran pernafasan.
Agar tetap sehat, banyak warga kota mencari pengobatan, baik dengan mengunjungi rumahsaku, klinik mala atau mengunjungi klinik altematif.

Nah, kebutuhan kesehatan mata itulah yang diambil B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre yang memilih buka klinik alternatif di Depok, Jawa Barat. Klinik itu menawarkan pengobatan dan perawatan untuk mata dan saluran pernafasan. Dengan mengandalkan pengobatan dengan obat herbal, klinik tersebut beroperasi sejak 2010. "Sejak buka jumlah pasien kami terus bertambah terus," kata Widiarto Nugroho, Marketing Division B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre.

Ia bilang dalam sehari, klinik kesehatan itu dikunjung 50 pasien per hari. Pasien umumnya datang dari Jabo-dotabek dan sebagian dari luar daerah.Karena jumlah pengunjung bertambah, September 2011 ini pengelola B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre menawarkan kemitraan kepada publik. "Tujuan kemitraan ini untuk memudahkan pasien dari luar Depok yang ingin terapi," terang Widiarto.

Dalammenjaring mitra, B-Trang Eye Sinusitis Therapy Cent rr menawarkan tiga bentuk investasi. Pertama, kemitraan untuk klinik berukuran 3x4 meter atau disebut kios, mitra harus menyediakan dana investasi sebesar Rp 25 juta. Kedua, disebut agen dengan luas klinik 6x8 meter, investasi Rp 50 juta. Dan ketiga, ukuran klinik sub center dengan luas lebih dari 12x16 nnier dengan investasi Rp 100 juta

Setiap investasi ini akan mendapatkan paket obat yang berbeda. Semakin besar in-\ i siasi maka kian banyak paket obat untuk nui ra. Paket obat itu terdiri dari obat tetes mata, obat oles hidung, kacamata refleksi, hingga obat minum, seperti kapsul dan susu kambing. "Produk kami seluruhnya impor dari Malaysia," kata Widiarto yang

Butuh carameyakinkankonsumen dalammembuka klinikkesehatan.juga memberikan paket pelatihan tenaga terapis untuk mitra. Walaupun tawaran kemitraan ini masih baru, B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre mengklaim sudah memiliki calon mitra. "Kami sekarang fokus mencari investor yang akan buka klinik d i dae-rah Jabodotabek selain Depok," terang Widiarto.

Dalam menawarkan kemitraan, Widiarto menghitung balik modal bisa tercapai dalam kurun waktu tiga bulan asal dapat omzet Rp 30 juta per bulan. "Omzet berasal dari penjualan obat seharga mulai Rp 15.000 hingga Rp 1 juta," terangnya.

Widiarto bilang, untuk konsultasi layanan kesehatan, pi-haicnya menetapkan tarif Rp 30.000. "Biaya konsultasi hanya untuk pasien yang menderita katarak atau glaukoma," ka ta Widiarto.
Erwin Halim, konsultan waralaba dan kemitraan dari Proverb Consulting menilai, penggabungan layanan kesehatan mata dan pernafasan itu sebagai bisnis yang menarik. "Tinggal meyakinkan konsumen mengenai keunggulan produk ini," ujarnya

Selain itu, faktor penentu suksesnya bisnis kesehatan itu adalah lokasi klinik. Maka tempat strategis yang dekat dengan pusat keramaian menjadi lokasi yang disarankan oleh Erwin. B-Trang Eye Sinusitis Therapy Centre, Jalan Margonda Raya No 177,

Depok 16424, Telp 021-77216524


Sumber : Harian Kontan
Fahriyadi, Ragil Nugroho


Entri Populer