" Status YM ""
ukm indonesia sukses: INDAHNYA BERBISNIS SAMBIL BERDAKWAH

INDAHNYA BERBISNIS SAMBIL BERDAKWAH


>>>>>>>INDAHNYA BERBISNIS SAMBIL BERDAKWAH

MENGERJAKAN bisnis sesuai hobby, sesuai pendidikan yang ditempuh dan sesuai panggilan hati merupakan impian semua insan di era globalisasi dan era informasi ini. Demikianlah yang dilakukan dan dicapai oleh Ustaz Dr. H. Masyhari, SE. MM -CEO Harfatour ini.

Pengusaha asal Demak ini sudah sukses menjalankan bisnis produk kesehatan dan property ketika mulai melirik usaha biro perjalanan. "Semuanya berdasarkan pengalaman pribadi yang tidak menyenangkan," katanya di kantornya di Jl. Asem Baris Raya No.4 -Jakarta Selatan.

Dikisahkannya, saat membawa berlibur sembilan anggota keluarganya ke Singapore, Malaysia dan Hong Kong. "Idenya spontan, pengin jalan bareng sama keluarga. Saya ini type familyman, saya bekerja demi keluarga. Saya senang membahagiakan keluarga," kata bapak lima anak ini.

Ternyata perjalanan spontan itu berakhir tak menyenangkan, tidak hanya bagi rombongannya, namun juga bagi dirinya sendiri. "Bekal uang untuk jalan-jalan mencukupi, bahkan untuk belanja-belanja sudah ada . Tapitak semua - bahkan sebagian besar yang kami inginkan tak terpenuhi. Jadinya selama wisata banyak keselnya dan senewennya," kenangnya.

"Pokok soalnya adalah unorganized. Tak terorganisasi, terkelola dan terencana dengan baik," aku pengusaha 49 tahun ini.

Pengalaman itu menya-darkannya akan peran biro perjalanan (travel biro) dalam membantu kegiatan wisata keluarganya. "Dengan jasa biro perjalanan, hal pokok-pokok, yang penting-penting sudah ada yang menangani. Saya dan keluarga tinggal menikmati acaranya saja. Atraksi-atraksi dan obyekwisata yang tersedia, sesuai lokasinya. Bujed juga jadi lebih ringan, efisien," jelasnya.

Seringnya ikut travel biro dalam berlibur, mengunjungi kota-kota indah di Nusantara dan kota-kota menarik di luar negeri, mencetuskan ide membangun usaha travel biro. Dan itulah yang dikelolanya sekarang.

"Saya mengembangkan bisnis tour dan travel ini untuk menyenangkan banyak orang - yang menurut saya bernilai ibadah. Ya, kan? Terutama untuk para familyman seperti saya. Orang-orang yang ingin membahagiakan keluarga," katanya.

Dengan filosofi dan spirit itu bisnis biro perjalannya berjalan lancar. Ia bisa promosi besar-besaran di media nasional, media kota, dan daerah dan mendapat untung, selain membuka lapangan kerja bagi sejumlah orang, yang sebagiannya menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

UMROH

Pengalamannya menjalankan usaha biroperjalanan wisata dikembangkan usaha Umroh dan Haji. "Dari pengalaman pribadi ikut umroh dan haji itu menyenangkan, selain selain karena ibadah. Nggak ada ceritanya orang kapok karena menjalani Umroh dan Haji. Yang ada malah ketagihan, pengin balik lagi, balik lagi," katanya.

Bisnis Umroh dan Haji pun berjalan lancar. "Menjalankan umrah dan haji jelas tak semata-mata berbisnis. Karena mengantarkan para Tamu Allah ke Rumah-Nya. Jelas itu ibadah. Sementar itu, tanpa bermaksud munafik dan menutup-menutupi ada profit juga di dalamnya," katanya.

MOSLEMTOUR

Kini pengusaha yang menempuh pendidikan S-3 di Universitas Borobudur ini gencar mempromosikan paket Moslem Tour - Mengajak wisatawan ke negeri-negeri yang memiliki artefak muslim, bersentuhan dengan sejarah keislaman, yang seharusnya diketahui kaum muslim.

"Itu menjadi panggilan jiwa saya dulu dan saya aplikasikan sekarang. Menjalankan ibadah sesuai panggilan jiwa," kata pebisnis yang juga dikenal sebagai ustadz dan biasa menjadi khatib Jumat di masjid-masjid dan perkantoran di kawsan Tebet, Jaksel ini.

Dari tangannya lahir paket China Moslem, Singapore Muslem, Malaysia Moslem, Korea Moselem, bahkan Australia Moslem, Amerika moslem dan Japan Moslem.

"Menjalankan bisnis sesuai pangilan hati itu menyenangkan. Kita tak merasa bekerja keras dan berkorban untuknya, karena kitamenjalankannya dengan senang," paparnya. "Menjalankan bisnis sesuai panggilan dakwah itu Indah!" tegasnya.

CHINA tak hanya sebuah negeri eksotis yang kaya akan tempat bersejarah, dan budaya adiluhung, tapi juga superpower baru, negeri industri kaliber dunia, yang memproduksi semua barang ekspor dengan harga murah. Selain itu, China memiliki pemandangan alam yang memukau, lokasi belanja kelas dunia, dan juga sajian makanan yang tak diragukan kelezatannya.

Bagi umat muslim, China memiliki lokasi yang bersejarah yang layak Anda kunjungi dan ziarahi. Harfatour punya paket Tour ke Negeri China dengan nama China Muslim Tour, yaitu liburan ke negeri China selama 5 hari 4 malam. Berikut, sekilastentang negeri China dan juga tempat-tempat yang di kunjungi dalam paket China Muslim tour bersama Harfatour.

Bersama Paket China Muslim Anda bisa mengunjungi shalat di mesjid-mesjid di China yang unik bangunannya, seperti Mesjid Madian, Mesjid Chanping, Mesjid Niujie.

Tentu saja, jangan lewatkan ibukota Beijing untuk menyaksikan kemajuan mutakhir di negeri Tirai Bambu ini. Di sinilah terletak Kota Terlarang atau Forbidden City yang terkenal sebagai ikon negeri China. Istana indah peninggalan dinasti Ming dan Qing di dalam kota nampak misterius sebagaimana digambarkan oleh sutradara kaliber dunia Bernardo Bertoluci dalam film Last Emperor pada tahun 1987 lalu. Tidak jauh dari situ, terdapat Tian An Men Square, lapangan terbesar di dunia yang juga menjadi lambang kota Beijing. Di sini terdapat tugu peringatan pahlawan rakyat dan MaoTzeTung.

Ada pula Musoleum yang dalamnya terdapat kuburan Ketua Mao yang legendaris itu. Masih menjadi satu rangkaian, terdapat Istana Musim Panas (Summer Palace) yang mengabadikan karya arsitektur berusia ribuan tahun. Atau Kuil Surga (Temple of Heaven) yang dulunya menjadi tempat kaisarmelaksanakan upacara keagamaan.

Di Beijing jangan lewatkan, asyiknya menyusuri Ming Tombs, kompleks kuburan kaisar Dinasti Ming. Jangan lupakan berpose di Tembok Besar {The Great Wall of China) yang telah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.

Tentu saja, Anda harus menikmati lezatnya Bebek Panggang Peking (Peking Roast DusK) makanan khas yang sudah kesohor di seantero dunia ini mencicipi kulit serta daging bebek yang lembut yang dibalut saus manis dan dibungkus sejenis kulitlumpia, rasakan kelezatannya.

Kunjungi Olympic Nest Stadium bangunan baru yang memukau yang dipakai pada Olimpiade lalu, serta ke pabrik pembuatan sutera. Saksikan juga Acrobatic Show. Mengujungi pusat obat-obat j China Baoshutang. belanja; di Xiushui Market. Serta tidak lupa mengunjungi Wangfujing untuk belanja J oleh-oleh bagi kerabat dan teman di Tanah Air.

Merupakan pengalaman yang tidak terlupakan melakukan perjalanan tour ke Negeri China. Silakan hubungi Harfatour segera.


Entri Populer