" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kelezatan Ayam Goreng Tabur Kacang Mede

Kelezatan Ayam Goreng Tabur Kacang Mede

Tampak luar memang biasa, tetapi begitu masuk di dalamnya, apik juga lho. Restoran yang saya maksud adalah Sentral Restaurant (Central Restaurant) yang ada di Jalan Tomang Raya Nomor 29, Jakarta Barat. 

Meja-meja bulat memenuhi area seluruh restoran, hanya ada beberapa meja kecil. Terkadang restoran ini pun dijadikin venue resepsi pernikahan.Menu-menu di Sentral semuanya tentang Chinese Food. Dari Ayam Goreng Hongkong, Kodok Goreng Lada Garam, Kepiting Panggang, Gurame Goreng Tausi, sampai Lobster pun ada di sini. Banyak banget menunya. 

Sebagai pembuka kami pesan Sup Jagung Asparagus Kepiting. Kemudian untuk menu utamanya kami pilih Ayam Masak Cabe Kering dan Udang Wijen. Kami juga pesan Nasi Goreng Sapi. Sambil menunggu masakannya, kami disajikan Kacang Mede Wijen dan Acar. Kami pikir gratis, ternyata bayar, hehe. 

Sup Jagung Asparagus Kepitingnya lumayan enak, daging kepitingnya cukup banyak. Lebih enak lagi menu Ayam Masak Cabe Kering. Potongan daging ayam yang dimasak dengan racikan saus, cabai kering, jahe, dan minyak wijen. Kemudian di atasnya ditaburi dengan kacang mede. 

Menu ini memang enak, agak manis, dan sedikit pedas. Aroma khas jahenya membuat rasa si ayam cabe kering ini juga semakin enak. Pas banget seporsi untuk berdua. Harga Ayam Cabe Kering porsi kecil ini adalah Rp 35.000.

Kemudian menu lain yang kami coba adalah Udang Wijen. Udangnya diselimuti dengan adonan tepung kemudian digoreng kering dan terakhir diberi taburan wijen. Rasanya enak! Apalagi dicocol dengan mayonaise dan saus pedas, yummy. Seporsi Udang Wijen berisi 6 ekor udang, harganya Rp. 65.000. Mmm, agak mahal memang, tetapi enak kok rasanya.

Kalau soal rasa, rasa hidangan Sentral Restaurant memang tidak perlu diragukan lagi. Pelayanan mereka pun cukup bagus dan cekatan. Ingin mencobanya? Tenang, restoran ini tidak hanya ada di Tomang Raya, mereka juga ada di daerah selatan tepatnya di Jalan Bulungan Raya 22, Jakarta Selatan. Dua cabang yang lainnya ada di Season City Mall dan Taman Ratu, Jakarta Barat. Selamat mencoba, ya. (Ita)

http://ukmindonesiasukses.blogspot.com/2013/04/margahayuland-42-tahun-membangun.html

Sumber :www.doyanmakan.com


Entri Populer