" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Optimisnya Bisnis Tanaman Hias

Optimisnya Bisnis Tanaman Hias

Bisnis tanaman hias sempat booming 3-5 tahun lalu. Banyak pelaku bisnis yang sukses meraih untung dari bisnis tersebut. Kepopuleran bisnis ini juga dipicu dengan popularitas sejumlah varietas tanaman hias tertentu yang bagi sebagian besar orang, khususnya kaum pecinta tanaman hias, dinilai memiliki hoki tersendiri dan keelokan bentuk tanaman yang mencirikhaskan keunikan. Sebut saja anthurium atau tanaman yang biasa dikenal dengan sebutan ‘gelombang cinta’.

Sayangnya, ketika gelombang ketenaran bisnis itu mencapai titik klimaks, potensinyapun semakin meredup. Walau masih potensial untuk dikembangkan dan memiliki pasar tersendiri tetapi peluangnya tidak sebesar masa-masa kejayaannya. Lalu, bagaimana potensi bisnis tanaman hias pada 2012 ini? Apakah masih tetap bersinar seperti sedia kala?


Masih banyak pelaku usaha di bidang ini yang optimis dalam memandang potensi bisnis tanaman hias. Mereka yakin pertumbuhan bisnis ini bisa meningkat dan bukan tak mungkin mendekati masa-masa kesuksesannya. Keoptimisan itu dilandasi dengan semakin pesatnya pertumbuhan bisnis properti di tanah air. Bertambahnya jumlah perumahan, apartemen, hotel serta perkantoran dianggap mampu mendongkrak bisnis tanaman hias.

Tak dapat dipungkiri, pembangun sektor properti belakangan ini tak lagi sekedar mendirikan bangunan dan menawarkannya kepada masyarakat dengan hanya mengindahkan kekuatan gedung bangunan tersebut namun juga memberikan kenyamanan dengan nilai-nilai estetika pada tanaman hias.

Selain itu, gaya hidup eco-friendly yang telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir turut menjadi pemicu kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan asri nan indah dipandang mata. Karenanya, kehadiran beraneka jenis tanaman hias sangat penting dan tetap layak dibidik sebagai salah satu peluang yang cukup menjanjikan di tahun 2012 ini.

http://ukmindonesiasukses.blogspot.com/2013/04/margahayuland-42-tahun-membangun.html

(Sumber : ciputraentrepreneurship.com)


Entri Populer