" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Ernst and Young Gelar Kompetisi Antar Pengusaha UKM Wanita

Ernst and Young Gelar Kompetisi Antar Pengusaha UKM Wanita

13/03/2012
Ernst and Young Gelar Kompetisi Antar Pengusaha UKM Wanita


LEMBAGA konsultan, Ernst and Young kembali menggelar ajang kompetisi bagi para pengusaha wanita skala usaha kecil dan menengah (UKM). Ajang kompetisi ini dilakukan dengan menggelar Entrepreneur Winning Woman (EWW) 2012 yang mulai dirilis sejak Senin (12/3).

Program tersebut berlangsung hingga 29 Juni 2012. "Ini merupakan tahun ketiga sejak pertama kali program itu diselenggarakan di Indonesia pada 2010 lalu," kata Julianingsih Tan, Chief Financial Officer (CFO) Ernst Young Indonesia, kemarin.

Ia mengatakan, program ini tidak berbeda dengan dua tahun sebelumnya Misalnya, syarat mengikuti lomba, peserta harus menjalankan usaha minimal selama lima tahun dengan jumlah omzet minimal Rp 10 miliar dalam dua tahun terakhir.

Menurut Julianingsih, dari ajang ini nantinya akan terpilih empat pemenang. Diharapkan, setelah mengikutiajang ini bisnisnya akan makin berkembang. "Kami akan memberikan bantuan sesuai fungsi kami secara lembaga, yakni pelatihan dan mendiskusikan masalah serta mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi," ucapnya.

Manfaat lainnya adalah terbentuknya komunitas antar sesama finalis dan pemenang lomba. Harapannya, mereka bisa saling bersinergi dan menginspirasi banyak wanita untuk berwirausaha. "Selain itu akses dan jaringan melebarkan pasar akan semakin terbuka," ujarnya.

Dalam kompetisi ini, yang menjadi penilaian bukan ide bisnis atau produk, melainkan semangat wirausaha yang dibangun sehingga mencapai titik seperti sekarang ini. Menurutnya, semangat itu bisa tercermin dari performa dan managemen perusahaan yang mereka pimpin.

Sumber : Harian Kontan
Fahriyadl


Entri Populer