" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Menyandingkan hobi bisnis

Menyandingkan hobi bisnis

30/10/2011
Menyandingkan hobi bisnis

 
Mengutip pepatah lama, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, maka hobi akan jauh lebih bernilai jika tidak hanya jadi sarana refreshing, tetapi juga bisa membawa dampak positif untuk bisnis. Nilai lebih itu juga yang disukai oleh Finance Division Manager PT Asuransi Tri Pakarta Moh. Hamdan dari hobi barunya* yaitu bermain golf.

Setiap bulan, insan perasuransi berkumpul untuk mengikuti turnamen golf bersama. Para pemangku kepentingan atau stakeholder bisnis pelayanan jasa proteksi dan perlindungan di Indonesia dapat mengikuti setidaknya 11 turnamen dalam setahun yang diselenggarakan oleh Persatuan Golf Asuransi Indonesia.

"Saya bisa tahu banyak informasi perkembangan bisnis asuransi terkini ketika di lapangan golf. Bahkan juga kerja sama berbagi bisnis," ujarnya.Awalnya Hamdan mengaku aktif main golf untuk keperluan pekerjaan. Namun seiring waktu, dia pun jatuh cinta pada olahraga ini. Namun, kesukaan Hamdan pada kegiatan golf tetap saja tidak dapat menghapus ke-cintaannya pada bermain musik. Setiapakhir pekan, ayah dua anak ini selalu menyempatkan diri memainkan salah satu koleksi gitarnya.

Baginya, hobi ibarat oase yang memberikan kesegaran di tengah rutinitas pekerjaan. Menurut Hamdan, jika meng-ungkung diri dengan pekerjaan tanpa sempat melakukan hobi, akan membuat hidup menjadi membosankan. "Makanya, hobi itu penting."

Sumber: Bisnis Indonesia


Entri Populer