" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Martabak Mini Tetap Diminati Masyarakat

Martabak Mini Tetap Diminati Masyarakat

21/08/2011
Martabak Mini Tetap Diminati Masyarakat

MESKI penjual martabak mini sudah menjamur, tapi usa ha itu terus tumbuh dan berkembang. Pengusaha kuliner itu bertambah dan semangat pengusaha baru yang menjual martabak mini tak pernah surut, ikut mengembangkan pasar. Bahkan, pengusaha martabak mini pun menawarkan kemitraan. Seperti kemitraan martabak mini yang ditawarkan oleh Martabak Mini Africa Waka-Waka dan Martabak Mini DcJava.

Martabak Mini Un,.. Waka-Waka

Martabak Mini Africa Waka-Waka berdiri sejak medio 2008. Perusahaan yang bermarkas di Cilandak, Jakarta, itu menawarkan kimitrjjn sejak Juni 2011. Dalam tempo dua bulan, martabak Mini Africa Waka-Waka mengklaim sudah menjaring 14 mitra.

Poma Indrajaya, pemilik Kemitraan Martabak Mini Africa Waka-Waka, menawarkan paket investasi kemitraan senilai Rp 9,7 Juta. Mitra akan mendapat booth dan peralatan kerja. Peminatnya banyak, ada yang dari Medan dan Batam, kata Poma yang usahanya telah bertambah 6 mitra.

Ia berasumsi, mitra yang bisa menjual 150 martabak atau 45 kotak per hari, akan bisa balik modal dalam tempo dua bulan. Setiap kotak martabak dijual Rp 10.000 dengan isi 3 martabak mini berdiameter 8 an. U membebaskan mitranya berkreasi.

Martabak Mini DcJava

Martabak Mini DcJava baru berdiri pada November 2010 di Cikarang, Jawa Barat. Pemilik martabak, Hacrul Umam, membuka paket kemitraan pada Januari lalu, karena ada pihak yang ingin bergabung menjadi mitra. "Sejak itulah, saya buka kesempatan menjadi mitra," kata lelaki berusia 32 tahun itu.

Haerul menawarkan dua jenis paket kemitraan ke publik dengan harga Rp 7,5 juta untuk booth kayu dan Rp 8,5 juta untuk booth aluminium. Harapannya, dalam tempo tiga bulan, mitra usahanya bisa balik modal.

Lelaki itu mensyaratkan mitra memperoleh omzet Rp 300.000 per hari dengan hargajual martabak Rp 2.000-Rp 4.000 per potong. "Sehari setidaknya menjual 120-150 martabak," kata Haerul yang memiliki 20 ragam varian rasa itu. 

Sumber : Warta Kota
'


Entri Populer