" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Kiat Membuka Usaha Steam Motor

Kiat Membuka Usaha Steam Motor


>>>>>Kiat Membuka Usaha Steam Motor

NERACA. Ingin membuka usaha steam motor yang pertama harus ada keberanian. Karena kalau tidak ada keberanian dari dalam diri semua yang kita lakukan akan setengah-setengah. Oleh karena itu, kita meski menanamkan keberanian dalam diri sehingga kita dapat menempuh apapun rintangannya.

Selanjutnya ketekunan merupakan faktor penting dalam keberhasilan mencapai suatuprestasi yang diinginkan. Banyak orang ingin berhasil, tetapi tidak mau menelusuri jalannya atau mudah menyerah. Inilah yang membedakan keberhasilan seseorang dari yang lainnya. Jadi ketekunan itu menjalankan usaha dengan teliti, rajin dan kreatif.

Jangan mudah menyerah. Kebanyakan orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam usahanya. Sering kali bagi sebagianorang menemui kegagalan dalam usahanya mereka langsung mundur atau gulung tikar. Sebenarnya kegagalan ini merupakan contoh buat maju kedepan agar memperhatikan segala aspek yang diperlukan. Aspek inilah yang mungkin terlupakan. Namun banyak juga yang berhasil melewati kegagalan tersebut dan bisa mengembangkan bisnisnya dengan pesat, karena mereka melakukan observasi untuk melengkapi kekurangan dari diri mereka dan meningkatkan usahanya sesuaidengan permintaan pasar. Disitulah muncul peluang dan sekaligus kemudahan yang bisa menjadi keberhasilan.

Pemilihan Tempat. Tempat usaha yang digunakan harus memenuhi kriteria yang ekonomis. Selain itu, mudah dijangkau oleh khalayak umum sehingga semua orang bisa menjadi obyek atau calon pelanggannya. Sudah menjadi hukum ekonomi dimana ada pasar disitu ada uang. Jadi tempat itu ibarat pasar yang bila akses jalan ke pasar tersebut mudah tanpahambatan, maka sudah pasti banyak orang yang akan berkunjung ketempat tersebut.

Planning atau perencanaan. Perencanaan tidak kalah penting karena ia yang akan dikerjakan atau di implementasikan dalam usaha tersebut. Semakin baik perencanaan dan mudah untuk dikerjakan maka kemungkinan besar rencana itu akan sesuai dengan target.

Fasilitas atau modal merupakan faktor dasar yang menentukan usaha ini dapat terlaksana dengan cepat 1 atau lambat. Dengan modal danfasilitas yang memadai tentunya semua seharusnya dapat berjalan dengan baik. Nah, dalam melengkapi modal atau fasilitas tentunya kita meski melihat kondisi diri kita, seperti kemampuan finansial untuk membeli material sebagai perlengkapan usaha yang kita jalani.

Perizinan usaha cukup penting untuk keberlangsungan kegiatan usaha yang kita jalani. Sehingga kita tetap menjadi warga yang negara yang taat aturan, (shiddig)

Sumber : Harian Neraca


Entri Populer