" Status YM ""
UKM Indonesia Sukses: Wajanbolic Belum Merambah Pasar Ekspor

Wajanbolic Belum Merambah Pasar Ekspor


>>>>>Wajanbolic Belum Merambah Pasar Ekspor

SAAT ini, internet begitu melekat di kehidupan sehari-hari kita. Internet pun bisa menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat yang haus informasi. Sayang, perlu biaya tinggi untuk mengakses internet

Nah, peluang inilah yang kemudian ditangkap para pembuat wajanbolic untuk menyediakan ivirele.ss internet yang tidak hanya murah, tapi juga dapat diakses banyak orang. Wajanbolic pun kian populer. Bahkan, sekarang, penggunanya sudah berasal dari bermacam kalangan di masyarakat.

Menurut Sutedy, salah satu produsen wajanbolic, konsumen banyak datang dari masyarakat perumahan yang membutuhkan koneksi internet. Begitu juga pengakuan Putra Wawan, pemilik situs wajanbolik.com. Konsumennya datang dari kafe-kafe, instansi pemerintah, dan institusi pendidikan.

Wajanbolic menjadi favorit lantaran harga yang terjangkau. Prospek bisnis wajanboliksendiri terbilang cerah, seiring akses masyarakat akan internet juga makin tinggi.

Permintaan wajanbolic yang tinggi dan merupakan produk asli dalam negeri, menurut Wawan, juga bergantung pada tingkat penggunaan Wi-Fi yang kian besar. Sejak ditemukan tahun 2006, Sutedy dan Wawan bilang, permintaan wajanbolic tidak pernah turun. Permintaan wajanbolic semakin tinggi di pelbagai daerah-daerah Indonesia. Meski penjualan belum merambah negara tetangga, para pembuat wajanbolic mengaku gembira karena produknya laris di Tanah Air. Ini sebagai bukti bahwa ilmu teknologi karya anak bangsa kian diakui.

Lantaran tingginya permintaan, Wawan pun sempat kewalahan untuk membuat wajanbolic. Namun, ia yang setiap harinya mampu memproduksi 10 wajanbolic, tetap mampu memenuhi pesanan yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Sumber : Harian Kontan

Entri Populer