" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Budidaya Ikan Hias Lebih Untung

Budidaya Ikan Hias Lebih Untung


>>>>Budidaya Ikan Hias Lebih Untung


Budidaya ikan hias air tawar tcrnv.ua lebih menguntungkan daripada budidaya ikan konsumsi, malea tak jarang beberapa petani yang semula menekuni budidaya ikan konsumsi seperti ikan lele, ikan nila, guramih dan lain sebagainya beralih menekuni budidaya ikan hias. Alasannya, budidaya ikan hias mampu menghasilkan pemasukan yang lebih besar karena harga ikan hias lebih mahal harganya.

Selain itu, dari segi pemelihara anva hampir sama, upi untuk penjualan, biasanya ikan konsumsi dihargai dengan sistem kiloan, sedangkan ikan hias dihargai dengan sistem per ekor. Juga, hasil budidaya ikan hias lebih menekankan kualitas sehingga bisa dilakukan di lahan sempit dan bisa dilakukan sebagai usaha sampingan. Jika tidak memiliki kolam yang luas, budidaya ikan hias bisa dilakukan di dalam akuarium atau bak semen yang cukup kecil.

Selain itu, ikan hias memiliki nilai ekonomi cukup tinggi, diantaranya ikan Koi, Manfish, Koki, Nusa, Redfin, Lemon, Kornet, Sumatra barb. Black Ghost , Aligator, Arwana dan ikan hias jenis lainnya. Ikan-ikan hias tersebut merupakan ikan hias yang biasa dicari penghobi dan dibudidayakan petani ikan.

Hal hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara ikan hias adalah Teknologinya yang mudah diserap dan diterapkan, karena teknologi yang digunakan cukup sederhana. Budi daya ikan hias dapat diusahakan skala rumah tangga/ usaha kecil, tidak membutuhkan lahan yang. luas. Perputaran modal cepat, dapat dipanen dalam jangka waktu yang singkat dan menjanjikan baik domestik maupun ekspor.

Sumber : Berita kota

Entri Populer