" Status YM ""
UKM Indonesia Sukses: Pensiunan jadi wirausaha

Pensiunan jadi wirausaha



>>>>>>>Pensiunan jadi wirausaha

Sebanyak 4.297 orang pensiunan telah menerima manfaat pelatihan wirausaha dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk sejak diluncurkan pada 2010.

Rizal Alagamar, Corporate Social Responsibility ttead BTPN, mengungkapkan agar produktif para pensiun ketika memulai usaha di rumah dan di luar rumah perlu dibekali ilmu dan wawasan usaha. Berdasarkan pengukuran customer satisfaction index (CSI), pelatihan wirausaha ini secara nasional pada triwulan pertama hingga keempat 2010 menunjukkan peningkatan. Misalnya, pada triwulan satu 89,61%, kedua (92,16%), ketiga (95,47%), dan keempat (96,62%).

"Kami sedang mengembangkan pelatihan wirausaha di 42 kantor cabang. Para pensiun itu berusaha bukan untuk mencari kaya tetapi hanya kegiatan yang menghasilkan. Mereka perlu dibekali pelatihan dan program tetap sehat," ujarnya pekan lalu.

Pelatihan wirausaha bagi pensiunan dan prapensiun merupakan salah satu pilar dari program pensiun sehat dan sejahtera (PSS) yang kini dinikmati sebanyak 460.000 orang nasabah pensiunan. Di Bengkulu, misalnya nasabah dalam 2 tahun mencapai 300 orang dari total 12.000 pensiunan.

Sumber: Bisnis indonesia 

Entri Populer