" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Mungkinkah lahir 40.000 pengusaha baru

Mungkinkah lahir 40.000 pengusaha baru


Pemerintah menargetkan mencetak sebanyak 40.000 pengusaha baru pada tahun ini melalui kredit usaha rakyat. Program tersebut merupakan sebuah kemajuan dalam mengurangi jumlah pengangguran. Apa lagi peluang menjadi wirausahawan cukup terbuka karena tingkat pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 6% lebih dan pada akhir 2014 diharapkan mencapai 7,7%.

Halangan terbesar justru mengubah mindset sarjana, dari sarjana pencari kerja ke sarjana pencipta kerja. Peluang untuk itu sangat terbuka.Pengamat asing meramalkan perekonomian Indonesia akan diperhitungkan pada 2015. Kita hanya kalah dari China dan India.

Memang kita akui bahwa perguruan tinggi di negeri ini lebih banyak melahirkan sarjana untuk bekerja di pekantoran dan masih sedikit sekali mencetak sarjana yang mampu membuka lapangan pekerjaan.
Untuk mendorong tumbuhnya pengusaha baru, pemerintah mengucurkan dana melaluiprogram KUR hingga Rp20 triliun. Dana tersebut akan terus ditambah hingga pertumbuhan jumlah pengusaha baru hingga perdesaan tercapai.

Melalui Kredit Usaha Rakyat, pemerintah berharap 30% dari jumlah penduduk menjadi pengusaha, sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi bisa segera tercapai.Pemerintah menyiapkan Rp20 triliun untuk KUR pada setiap tahun atau RplOO triliun dalam 5 tahun. Bila usaha itu berkembang terus, langkah ketiga yangakan diambil adalah minta modal dari skema pembiayaan komersial.

Sekitar 230 juta penduduk Indonesia merupakan market share di tingkat regional, kemudian sumber daya manusia (SDM) untuk kelas menengah ke bawah juga cukup mumpuni, tanpa tingkat teknologi yang terlalu canggih.

Kita berharap para usahawan pemula tersebut mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.
Satu hal yang patut digarisbawahi adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih cepat, jika hal ini terjadi maka rakyat Indonesia akan lebih sejahtera.

Maman Rahmansyah Jl. Telagawama m/29
Bogor Jawa Barat

INFO PASAR SENI LUKIS INDONESIA:http://artkreatif.net/
 

Entri Populer