" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Berbekal Mandiri di Luar Negeri Mampu Raih Kemapanan Karir

Berbekal Mandiri di Luar Negeri Mampu Raih Kemapanan Karir



Ali Kusno Fusin, Pengusaha Properti dan Owner Rumah Lelang 33
Sedari kecil, dewasa, hinggasukses sebagai pengusahaproperti, galeri, rumah lelang (auction house), sampai ownersebuah art museum MOCA diSingapura. Meski terlahir darikeluarga yang cukup mampusecara ekonomi, Ali Kusno Fusinyang kelahiran Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mengakuterdidik mandiri.

ALI Kusno Fusin tampak sumringah ketika dijumpai INDOPOS dalam pameran viewing koleksi seni yang digelar balai lelang miliknya 33 Auction di lantai 1 Mal Pasific Place, Jakarta, kemarin. Meski mengaku baru tiba di Jakarta malam sebelumnya, namun tak tampak wajah letih. Ali tampak bersemangat.

"Selamat malam, bagaimana kabar anda?" sapanya sambil berjabat tangan dengan INDOPOS. Usai difoto dengan latar barang seni karya seniman Asia yang sudah mendunia itu. Ali yang malam itu mengenakan kemeja abu-abu polos lengan panjang itu pun mulai bercerita tentangpengalaman hidupnya.

"Keluarga bisa terbilang cukup mapan. Tapi, saya membangun bisnis dari nol. Ini semua berkat kemandirian dan kerja keras saya. Orang tua hanya mensupport apapun yang saya pilih," ungkap pria kelahiran 1960 itu. Orang tua, sambungnya hanya menekankan soal pentingnya pendidikan.

Tak heran. Ali yang besar di Medan (Sumatera Utara) itu selalu menempuh pendidikan di sekolah elit dan berkualitas kala itu. Dia mengaku, menempuh pendidikan SMU di Sekolah Tri Bukit Medan yang masuk kategori sekolah favorit.

Kemudian, melanjutkan studi kuliahnya di Universitas HKBP Nommensen jurusan ekonomi yang juga masuk kategori kampus berkualitas di Medan. "Baru kemudian, melanjutkan pendidikan S2 di Amerika. Di sana, saya ambil jurusan bisnis," kata peraih gelar MBA di University of Ln Verne, Los Angeles, Amerika Serikat itu.

Berbekal kemandirian tinggal di luar negeri, ditambah dengan bekal kesarja-naan yang didapat di bidang ekonomi dan bisnis, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Raidin Fusin (kini almarhum) dan Rohani Sundari pun tak hanya survivedalam hidup, namun mampu meraih kemapanan karir sebagai pengusaha.

Meski orang tua memiliki usaha, namun dirinya mengaku tidak mendompleng kesuksesan sang ayah. Usai menamatkan gelar MBAnyaJ Ali pun mulai ier-|un ke bisnis properti pada* 1984. Dimulai dengan menggarap lahan seluas 2 hektar untuk rumah pensiunan TNI di Solo, Jawa Tengah.

NFO PASAR SENI LUKIS INDONESIA:http://artkreatif.net/ 

Entri Populer