" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Bebek Goreng Mungkin Jenuh Dua-Tiga Tahun Lagi

Bebek Goreng Mungkin Jenuh Dua-Tiga Tahun Lagi

>> KULINER BEBEK GORENG >>

KULINER bebek mulai marak di Tanah Air sekitar tahun 2009. Makanan berbahan baku utama bebek ini laris manis sehingga prospek waralabanya bagus dan jumlah mitra tambah banyak. Namun, tren ini tampaknya tidak akan bertahan lama

Jackie Ambadar, pengamat dan praktisi waralaba, mengatakan, seperti bisnis makanan pada umumnya, tren kuliner bebek kemungkinan hanya bertahan dua sampai tiga tahun ke depan. "Sesudahnya, pasti akan mengalami masa jenuh. Nah, saat itulah seleksi alam dimulai." ujarnya.

Oleh karena itu, Jackie memperkirakan, pada 2012, hanya kuliner bebek yang benar-benar berkualitas yang mampu bertahan dan lolos dalam seleksi alam. Seleksi alam ini, menurutnya, sangat berhubungan dengan semakin ketatnya persaingan.

Untuk bisa memenangkan persaingan da-lam bisnis kuliner bebek, Jackie mengungkapkan, kunci yang harus terus dijaga adalah bagaimana menonjolkan keunggulan usaha seperti keunikan cita rasa. "Perhatikan soal segmen pasar," saran dia. Sebaiknya, dari awal pewaralaba sudah menentukan segmen pasarnya. Dengan begitu, mereka bisa menentukan harga dan konsepnya.

Selain itu, yang punya peluang besar untuk bertahan adalah, waralaba resto bebek yang menyasar segala kalangan, mulai kelas bawah sampai atas. Harga terjangkau merjadi keunggulan dari usaha ini.

Jackie juga mewanti-wanti agar calon mitra benar-benar mampu memilih waralaba kuliner bebek yang sudah mapan dan dikenal masyarakat. Kemapanan itu bisa dilihat dari omzet yang besar dan stabil setiap bulan. "Jangan sampai belum balik modal, mitra sudah gulung tikar," ujarnya.

INFO PASAR SENI LUKIS INDONESIA:http://artkreatif.net/


Entri Populer