" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Sahabat UKM Kunjungi Usaha Kecil Bandeng Presto

Sahabat UKM Kunjungi Usaha Kecil Bandeng Presto

MEMBERDAYAKAN masyakarat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh Sahabat UKM yang merupakan bagian dari Sampoerna Microfinance. Sahabat UKM menjembatani masyarakat penabung dan usahawan mikro/kecil terpilih) dengan menyalurkan dana simpanan nasabah untuk memajukan sektor UKM di Indonesia. Selain akses permodalan. Sahabat UKM juga memberikan bantuan berupa pelatihan, konsultasi, dan jaringan usaha.

Perhatian kepada usahawan kecil tersebut selain dengan menyalurkan dana, juga ditunjukkan dengan mengunjungi mitra usaha dan menyelami usaha mereka. Ketua Sahabat UKM Indra W Supriadi mengunjungi salah satu mitra mereka, usaha rumah tangga Bandeng Presto Tania RM, di daerah Pondok Aren, Tangerang, Jumat (11/06) lalu. Indra bersama manajemen Sahabat UKM menyelami proses pembuatan bandeng presto yang digeluti oleh Khairun bersama istrinya mulai dari menyiangi ikan bandeng yang menjadi bahari dasar, membumbui, melakukan proses presto, hingga pengepakannya.

Pada kesempatan itu Indra menyatakan dukungan yang penuh atas usaha yang dimiliki Khairun tersebut. "Kami akan memfasilitasi usahawan kecil seperti Pak Khairun ini untuk memasok produknya di tempat-tempat tertentu yang telah bekerjasama dengan Sahabat UKM", ujarnya saat berdialog dengan pemilik usaha kecil itu. Setiap harinya usaha kecil tersebut mengolah sekitar 500 kilogram ikan bandeng yang dikirim dari Tuban, Jawa Timur.

Entri Populer