" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Iwapi Siap Bantu UKM

Iwapi Siap Bantu UKM

Ikatana Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kabupaten Bogor menyatakan kesiapannya membantu program pendampingan kepada semua UKM yang ada di Kabupaten Bogor. "Para perajin yang tergabung dalam wadah-wadah UKM di Kabupaten Bogor perlu diberikan pendampingan-pendampingan soal manajemen atau peningkatan produksinya. Pasalnya, saat ini UKM yang ada di Kabupaten Bogor masih melakukan gaya-gaya konvensional dan tradisional saat melakukan produksi ataupun pemasaran."ujar Ketua Iwapi Ratu Naila-muna.

Perempuan yang pernah terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2004-2009 ini menegaskan, saat ini ada beberapa UKM di Kabupaten Bogor yang harus segera mendapatkan pendampingan, terutama UKM yang bergerak dalam pengolahan dodol di daerah Tenjolaya.

"Di kawasan Tenjolaya banyak sekali perajin dodol. Bahkan, dodol mereka sudah banyak dijual ke beberapa daerah yang ada di Indonesia. Namun, produk mereka masih kalah gaung dengan dodol Ga-rut. Hal inilah yang akan kita lakukan, supaya nama dodol produk Bogor ini bisa dikenal ke seanlero nusantara dan juga mancanegara." ujarnya.

Namun hal yang perlu mendapatkan perhatian penting bagi IWAPI Kabupaten Bogor, kata Ratu, pihaknya akan melakukan kembali pelatihan atau penyuluhan tentang manajemen kepada para pelaku UKM-UKM yang selama ini memang bermitra dengan IWAPI Kabupaten Bogor. "Sudah beberapa tahun lalu,.kita telah menjalin kerjasama dengan 600 UKM yang ada di Kabupaten Bogor," beber Ratu lagi.

Entri Populer