" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Tip Menyulap Hobi Jadi Usaha

Tip Menyulap Hobi Jadi Usaha

Memang sudah banyak usaha yang diawali oleh hobi. Tapi tak semua hobi bisa jadi usaha. Berikut ini ciri-ciri hobi yang dapat dijadikan usaha. Jika ciri-ciri ini ada pada diri Anda, maka bersiaplah untuk menjadi pengusaha sukses berikutnya.

Terus-menerus. Apakah Anda memiliki hobi yang tetap menyenangkan walaupun dilak-sanakan secara berulang-ulang dan terus menerus? Jika ya, Anda telah memiliki satu poin untuk menjadikan hobi sebagai usaha. Untuk menjadikan hobi sebagai usaha, Anda dituntut untuk mengerjakannya berulang-ulang dan terus menerus. Boleh jadi Anda memiliki pelanggan yang berbeda-beda setiap harinya, namun permintaan mereka biasanyahampir sama. Maka kunci pertama menjadikan hobi sebagai usaha adalah sanggup terus menerus.

Nilai Hobi. Untuk menilainya, Anda harus melakukan penelitian pasar terlebih dahulu. Apakah ada yang berminat dengan hobi Anda, atau justru malah sebaliknya, hobi Anda tak memiliki peminat sama sekali. Jika ini yang terjadi, sebaiknya tidak dipaksakan, daripadahasilnya nihil nantinya. Walau begitu, jika Anda memiliki kecintaan yang besar terhadap hobi dan kemampuan marketing bagus, hobi tersebut masih memiliki peluang.

Mampu Memotivasi.Apakah hobi Anda masih mampu memotivasi untuk terus menekuninya hingga 10-15 tahun mendatang? Hobi yang menarik biasanya memang bisa memotivasi pelakunya bukan hanya 10-15 tahun, tapi seumur hidupnya. Jika Anda memiliki hobi seperti ini, satu poin lagi yang didapatkan.

Tetap Menarik.yang akan Anda laksanakan haruslah tetap menarik, walau telah berlangsung puluhan tahun. Jika Anda mulai kehilangan ketertarikan pada hobi sendiri, maka itu adalah awal dari kegagalan bisnis. Maka coba lihat kembali, apakah hobi Anda begitu menariknya hingga Anda takkan kehilangan kecintaan padanya, meski telah ditekuni puluhan tahun. Anda juga dapat melakukan beragam kreasi, untuk membuatnya tidak terkesan monoton.

Entri Populer