" Status YM ""
ukm indonesia sukses: Mi yang Jadi Langganan Petinggi

Mi yang Jadi Langganan Petinggi

SELAIN mendatangkan kesuksesan secara finansial, bagi PakMintodan Ibu Waliyah, karier wirausahanya berhasil pula menghadirkan kebanggaan tersendiri. Sebagai penjual makanan, kebanggaan tertinggi tentu adalah pengakuan atas kelezatan hidangan yang diramunya.

Sebagai penjual nasi goreng dan mi Jawa, yang lebih dikenal dengan merek dagang"Nasi Goreng Cut Mut-hia",Waliyah mengatakan bahwa pelanggannyaberasal dari semua kalangan.Tak hanya masyarakat biasa, pelanggannya juga terdiri atas figur-figur terkenal di negeri ini.

Cukup banyak orang terkenal yang menjadi langganan mi Jawa buatannya. Namun, beberapa di antaranya paling diingat oleh Waliyah, yakni suami Presiden IV Republik Indonesia Megawati Soekarno Putrijaufik Kiemas, yang kini menjabat sebagai Ketua MPR. Waliyah mengenang,Tauf ik Kiemas sudah lama menjadi salah satu langganan setianya. Itu saja sudah membuatnya cukup bangga sebagai seorang penjual makanan biasa.

"Beliau sudah lama menjadi pelanggan. Sejak masih kuliah sudah sering makan di warung kami," kenangnya. Bahkan, kata Waliyah, kebanggaannya bertambah ketika Megawati Soekarnoputri menjadi presiden. Dia mengatakan, pada satu kesempatan, mereka diundang ke kediaman Megawati yang memang tidak jauh dari tempatnya berjualan, di daerah Menteng. Saat itu, Waliyah dan Minto dipercaya untuk menyediakan masakan nasi goreng dan mi goreng Jawa dalam rangka perayaan ulang tahun IbundaTaufik Kiemas.

Selain keluarga Megawati, lanjut Waliyah, pelanggan VIP lainnya berasal dari keluarga Presiden Soeharto. Waliyah menceritakan, keluarga Pak Harto juga menggemari masakan khas bercita rasa asli Jawa ini. Keluarga Pak Harto, kata Waliyah, pernah memesan mi Jawa dengan daging dan telur ayam kampung sebagai campurannya."Kalau nggak salah, tahun 1990-an, bulan puasa, juga diundang untuk masak di kediaman Pak Harto," tutur Waliyah.

Entri Populer