" Status YM ""
ukm indonesia sukses: HSBC Gandeng PNM Biayai Usaha Kecil

HSBC Gandeng PNM Biayai Usaha Kecil

UNTUK meningkatkan pembiayaan bagi usaha mikro dan kecil (UKM), Permodalan Nasional Madani (PNM) mendapat bantuan dari perbankan internasional (Hong Kong and Shanghai Banking Corporation) HSBC Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Lintang Nugroho (Direktur Keuangan dan Operasi PNM) dengan Rajeev Babel selaku Head of Corporate Banking HSBC Indonesia serta disaksikan oleh Parman Nataatmadja (Direktur Utama PNM) dan Rakesh Batia (CEO HSBC Indonesia).

"Secara umum pembiayaan pada sektor UMK Indonesia dapat dipercaya oleh Bank berskala internasional dan secara khusus juga menjadi indikasi bertambahnya kepercayaan dari lembaga luar negeri atas pengelolaan sektor ini oleh PNM," ujar Dirut PT PNM (Persero) Parman Nataatmadja. Menurut Parman, melalui ker-ja sama ini akan mengalir modal dari luar daerah atau perkotaan ke daerah melalui Unit ULaMM (Layanan Modal Mikro). Mungkin saja dana yang mengalir juga dari luar negeri.

"Kami percaya sektor usaha mikro dan kecil merupakan tulang punggung perekonomian yang sangat penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang kuat," ujar CEO HSBC Indonesia HSBC Rakesh Batia. Menurut Rakesh, HSBC memiliki komitmen tinggi dalam mendukung perkembangan sektor ini. Melalui sinergi ini potensi usaha mikro dan kecil yang dapat ditumbuhkembangkan akan ada lebih banyak. PNM akan memanfaatkan fasilitas yang disediakan HSBC untuk penyediaan jasa pembiayaan kepada usaha mikro dan kecil di semua sektor ekonomi. Pembiayaan modal kerja dan modal investasi yang akan diberikan meliputi plafon pembiayaan hingga Rp 200 juta per UM


Entri Populer