" Status YM ""
ukm indonesia sukses: ADB Dukung Pertumbuhan UKM

ADB Dukung Pertumbuhan UKM

JAKARTA - Bank Pembangunan Asia (ADB) akan menginvestasikan lebih dari 25 juta doUar AS untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di negara-negara ASEAN dan Republik Rakyat China. Dana untuk investasi tersebut akan dihimpun melalui Dana Investasi ASEAN-China II. Menurut ADB, pihaknya berusaha menghimpun 250 juta dollar AS ke dalamjqtal modal ya/ig;dipergunakan un tuk mendukung UKM Asia dan China tersebut. "ADB merencanakan untuk berinvestasi pada perusahaan yang akan memperoleh keuntungan dari meningkatnya perdagangan Antara ASEAN dan China," demikian siaran pers ADB yang dipublikasikan Jumat (30/4).

Seperti diberitakan, sejak Januari 2010, ASEAN-China telah mengimplementasikan persetujuan perdagangan bebas.UKM merupakan sumber ekonomi Asia yang menyediakan sebagian besar tenaga kerja, terutama di beberapa negara seperti Indonesia. UKM juga merupakan mata pencaharian bagi masyarakat miskin, perempuan, dan kelompok rentan lainnya.

Investasi ADB tersebut juga akan membantu meningkatkan minat dari investor lainnya untuk mengumpulkan uang di pasar modal pascakrisis ekonomi global. Menurut ADB, hal itu merupakan salah satu tindak lanjut dari pendanaan ADB sebesar 15 juta dollar AS pada 2004 untuk ASEAN-China.

Entri Populer